PENGARUH DESAIN KEMASAN PRODUK DAN DAYA TARIK IKLANTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIMEDIASI OLEHKESADARAN MEREK PRODUK AIR MINUM CLEODI KABUPATEN MOJOKERTO
Kata Kunci:
Desain Kemasan Produk, Daya Tarik Iklan, Kesadaran Merek dan Keputusan PembelianAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Desain Kemasan Produk dan Daya Tarik
Iklan terhadap Keputusan Pembelian yang Dimediasi Oleh Kesadaran Merek Produk Air
Minum Cleo di Kabupaten Mojokerto. Teknik yang di gunakan dalam penelitian untuk
pengambilan sampel adalah non- probability sampling, dengan Jumlah sampel 207
responden. Peralatan dalam pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner
yang disebarkan secara langsung kepada masyarakat Kabupaten Mojokerto. Dalam penelitian
ini, peneliti menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) sebagai metode
analisis untuk melihat pengaruh dari semua variabel yang terlibat. Berdasarkan hasil Hipotesis, menyatakan bahwa Desain Kemasan Produk berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian. Daya tarik iklan berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian. Desain kemasan produk berpengaruh signifikan terhadap kesadaran merek. Daya
tarik iklan berpengaruh signifikan terhadap kesadaran merek. Kesadaran merek berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesadaran merek mampu memediasi desain
kemasan produk terhadap keputusan pembelian. Kesadaran merek mampu memediasi daya
tarik iklan terhadap keputusan pembelian.