Pengaruh Harga Dan Varian Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sophie Martin
Kata Kunci:
Harga, Varian Produk, Keputusan PembelianAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga dan varian produk
secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian Produk Sophie Martin di
BC Widiyowati Kedungwonokerto Prambon Sidoarjo. Penelitian kuantitatif
korelasional ini dilaksanakan di BC Widiyowati Kedungwonokerto Prambon
Sidoarjo. Penentuan sampel dalam penelitian ini diambil 50% dari populasi dengan
menggunakan proportional random sampling yaitu sebanyak 60 responden.
Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket yang telah diuji
validitas dan reliabilitasnya. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi
linier berganda dengan bantuan program SPSS 24,0 For Windows. Berdasarkan
hasil analisis dapat disimpulkan bahwa: terdapat pengaruh positif signifikan harga
dan varian produk secara parsial terhadap keputusan pembelian Produk Sophie
Martin di BC Widiyowati Kedungwonokerto Prambon Sidoarjo, hal ini dibuktikan
dengan nilai thitung harga (11,995) > ttabel (2,000) dan nilai thitung varian produk
(8,740) > ttabel (2,000). Terdapat pengaruh positif signifikan harga dan varian
produk secara simultan terhadap keputusan pembelian Produk Sophie Martin di BC
Widiyowati Kedungwonokerto Prambon Sidoarjo, hal ini dibuktikan dengan nilai
Fhitung (84,939) > Ftabel (3,71). Bahwa Harga lebih dominan berpengaruh terhadap
keputusan pembelian Produk Sophie Martin di BC Widiyowati Kedungwonokerto Prambon Sidoarjo, hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien korelasi harga (0,844)
> nilai koefisien korelasi varian produk (0,754).