FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHITERBENTUKNYA BRAND IMAGE

Penulis

  • Hariyanto Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Darul Falah Mojokerto Penulis
  • Irma Wahyunda Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Darul Falah Mojokerto Penulis
  • Ciska Meliana Kusuma Wijaya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Darul Falah Mojokerto Penulis

Kata Kunci:

faktor, brand image

Abstrak

Citra merek (brand image) merupakan sekumpulan asosiasi yang dipersepsikan
dan diyakini oleh konsumen terhadap produk tertentu. Manfaat brand image yang
positif: (a) Kosumen lebih memungkinkan melakukan pembelian, (b) Perusahaan
dapat mengembangkan lini produk, (c) Kebijakan family branding dan leverage
branding dapat dilakukan. ruang lingkup brand image sebuah produk: (a)
pelayanan, (b) fasilitas fisik, (c) kualitas produk dan jasa, (d) reputasi, (e) identitas
perusahaan, (f) nilai. Karakteristik Brand Image, yaitu: (a) citra pembuat
(corporage image), (b) citra pemakai (user image), dan (c) citra produk (product
image). Faktor-faktor pendukung terbentuknya brand image yaitu: (a) kekuatan
asosiasi merek (Strength of brand associations), (b) keberuntungan asosiasi merek
(Favorability of brand associations), (c) keunikan asosiasi merek (Uniqueness of
brand associations).

Unduhan

Diterbitkan

2022-04-15