Peran Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Omset Penjualan Di Pt. Indomarco Primatama Tbk. (Store Indomaret Kalen)
Kata Kunci:
Strategi pemasaran, omset, penjualanAbstrak
Indomaret merupakan bentuk nyata dari pesatnya perkembangan ekonomi
didalam aktivitas perusahaan yang bergerak dalam bidang perdagangan.
Indomaret tersebar luas dengan strategi pemasaran yang sangat beragam.
Mulai dari pemilihan lokasi, penetapan harga, promosi, hingga menawarkan
fasilitas dan jasa yang membuat para pelanggan merasa nyaman. Hal
tersebut juga dilakukan di Indomaret Kalen demi untuk meningkatkan omset
penjualan setiap harinya. Di Indomaret Kalen dilakukan berbagai jenis upaya
untuk dapat meningkatkan omset penjualannya, strategi pemasaran
dilakukan sebaik mungkin agar memberikan hasil yang maksimal. Namun
terkadang Indomaret Kalen mengalami kendala dalam menjalankan strategi
pemasaran tersebut, antara lain adalah kualitas produk yang menurun dan
harga yang kurang terjangkau menurut asumsi pelanggan. Untuk
menanggulangi kendala tersebut Indomaret Kalen melakukan evaluasi dan
analisa tren pasar, membuat inovasi produk, memperkuat layanan konsumen,
dan membuat promo bundling produk agar proses penjualan tidak
menghadapi kerugian dan risiko yang besar.