FUNGSI, TUJUAN DAN BENTUK-BENTUK PROMOSI

Penulis

  • Lucy Indria Sari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Darul Falah Mojokerto Penulis
  • Aisatun Nisa Fauziah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Darul Falah Mojokerto Penulis
  • Ludina Risha Novia Arum Putri Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Darul Falah Mojokerto Penulis

Kata Kunci:

fungsi, tujuan, bentuk promosi

Abstrak

Promosi adalah suatu bentuk komunikasi pemasaran yang berusaha
menyebarkan informasi, mempengaruhi atau membujuk dan mengingatkan
pasar sasaran atas perusahaaan dan produknya agar bersedia menerima,
membeli dan loyal pada produk yang ditawarkan perusahaan yang
bersangkutan. Fungsi utama kegiatan promisi, yaitu: (1) Mencari dan
mendapatkan perhatian dari calon pembeli., (2) Menciptakan dan
menumbuhkan “interest” pada diri calon pembeli, (3) Mengembangkan rasa
ingin calon pembeli untuk memiliki barang yang ditawarkan. Adapun tujuan
promosi, yaitu: (1) memberikan informasi, (2) meningkatkan penjualan, (3)
memposisikan produk, (d) membentuk citra produk. Bentuk-bentuk promosi
ada tiga, yakni: (1) iklan, (2) promosi penjualan, (3) penjualan pribadi. 

Unduhan

Diterbitkan

2022-04-15