KARAKTERISTIK SHARIAH RELATIONSHIP MARKETING

KARAKTERISTIK SHARIAH RELATIONSHIP MARKETING

Penulis

  • Muhammad Bagus Ismail Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Darul Falah Mojokerto Penulis
  • Akbar Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Darul Falah Mojokerto Penulis
  • Muntiyah Agustiningsih Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Darul Falah Mojokerto Penulis

Kata Kunci:

Karakteristik, shariah relationship marketing

Abstrak

Shariah relationship marketing merupakan pengembangan dari 
pemasaran hubungan (relationship marketing) dengan kepatuhan 
syariah (shariah compliace). Syari’ah relationship marketing 
merupakan sebuah bentuk pemasaran syari’ah bagaimana hubungan 
antara perusahaan dan pelanggan dengan proses transaksi, interaksi, 
komunikasi, yang berorientasi dalam jangka panjang. Kepatuhan 
syariah (shariah compliance) merupakan manifestasi pemenuhan 
seluruh prinsip syariah dalam lembaga yang memiliki wujud 
karakteristik, integritas, dan kredibilitas di bank syariah. Karakteristik 
syariah relationship marketing, yakni: komitmen, komunikasi, 
penanganan konflik, dan kepatuhan syari’ah

Unduhan

Diterbitkan

2022-01-14

Terbitan

Bagian

Artikel