PENDAMPINGAN PROMOSI MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL TIKTOK DAN     PENCATATAN LABA RUGI PADA USAHA KOLAM PANCING PASINAN KRAJAN PUNGGING MOJOKERTO

Penulis

  • Evi Yuli Susanti Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Darul Falah Mojokerto Penulis
  • Didik Hariono Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Darul Falah Mojokerto Penulis
  • Marcelya Widia Putri Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Darul Falah Mojokerto Penulis
  • Dian Mafulla Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Darul Falah Mojokerto Penulis
  • Mahmud Institut Agama Islam Uluwiyah Mojokerto Penulis

Kata Kunci:

Pendampingan, promosi, sosial media, kolam pancing, laba rugi

Abstrak

Di zaman sekarang, promosi menggunakan media sosial dikarenakan jangkauan konsumen melalui media sosial cukup luas sehingga dapat menjadi solusi dari pengembangan sebuah bisnis. Objek pendampingan yaitu kolam pancing Pasinan Krajan merupakan sebuah wisata pemancingan yang berada di desa Sekargadung Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto. Tujuan dari pendampingan ini untuk mendukung promosi usaha kolam pancing Pasinan Krajan menggunakan media sosial Tiktok dan pencatatan laba rugi. Pendampingan ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif serta menggunakan metode pendampingan terhadap pemilik usaha kolam pancing Pasinan Krajan. Dari hasil pendampingan menunjukkan pemilik kolam pancing Pasinan Krajan memiliki akun baru pada aplikasi Tiktok dengan nama kolam pancing pasinan serta pencatatan laporan laba rugi pada bulan  Januari 2024 dan bulan Februari 2024. 

Unduhan

Diterbitkan

2024-10-20