ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT. INDOMARCO PRISMATAMA Tbk. (Store Indomaret Kalen)

Penulis

  • Vira Arvindah Yanti
  • Dian Mafulla
  • Abdul Kholik

Kata Kunci:

Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan

Abstrak

PT. Indomarco Prismatama Tbk sebagai salah satu pemilik brand ternama di
Indonesia khususnya pulau Jawa di bidang retail, tentunya memiliki
kebijakan-kebijakan yang dianggap berhasil, sehingga mampu mendirikan
anak cabang di wilayah hampir seluruh Jawa. Kualitas layanan yang baik
menjadi salah satu keunggulan PT. Indomarco Prismatama Tbk. Pelayanan
yang dilakukan di Indomaret Kalen adalah Pelayanan dengan mengutamakan
kepuasan pelanggan karena tujuan utama dalam bidang usaha, tanpa
pelanggan usaha tidak akan berjalan. Dengan pelayanan yang baik
pelanggan akan tertarik dan merasa puas datang berbelanja di Indomaret
Kalen. Di Indomaret Kalen menyajikan berbagai layanan, mulai dari
pelayanan penyediaan barang hingga jasa. Akan tetapi dalam melakukan
pelayanan di Indomaret Kalen terkadang mengalami kendala. Sehingga
menyebabkan Kualitas Pelayanan terkesan buruk atau malah menurun harga
tidak sesuai, barang yang dijual belum lengkap, dan masih banyak pelanggan
berbelanja karena promosi. Untuk menanggulangi berbagai kendala yang ada
Indomaret Kalen melakukan update harga, kualitas dan kuantitas produk
yang ada di toko untuk menjaga kepuasan pelanggan saat berbelanja di
Indomaret Kalen.

Unduhan

Diterbitkan

07-11-2022

Cara Mengutip

Arvindah Yanti, V., Mafulla, D., & Kholik, A. (2022). ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT. INDOMARCO PRISMATAMA Tbk. (Store Indomaret Kalen). Jurnal El-Idaarah, 2(2). Diambil dari https://jurnal.stiedarulfalahmojokerto.ac.id/index.php/jurnal_el-idaarah/article/view/77